Senin, 05 Desember 2011

PROBIOTIK

Probiotik adalah istilah yang digunakan pada mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain/inangnya beberapa contoh pada makanan suplemen diet yang mengandung bakteri berguna dengan asam laktat bakteri (lactic acid bacteria – LAB) sebagai mikroba yang paling umum dipakai. LAB telah dipakai dalam industri makanan bertahun-tahun karena mereka mampu untuk mengubah gula (termasuk laktosa) dan karbohidrat lain menjadi asam laktat. Ini tidak hanya menyediakan rasa asam yang unik dari dairy food fermentasi seperti susu fermentasi, tapi juga berperan sebagai penyedia, dengan cara mengurangi pH dan membuat kesempatan organisme merugikan untuk tumbuh lebih sedikit.

Probiotik seringkali direkomendasikan oleh dokter, dan, lebih sering lagi, oleh ahli nutrisi, setelah pengkonsumsian antibiotik, atau sebagai bagian dari pengobatan candidiasis. Banyak probiotik disediakan dalam sumber alaminya seperti Lactobacillus pada yoghurt dan sauerkraut.  probiotik mampu meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh, sehingga membuat tubuh kita jarang terserang penyakit.

Probiotik  sebenarnya sangat dekat dengan kehidupan manusia, akan tetapi kurangnya kesadaran akan hal ini akhirnya tidak terlalu diperhatikan. Padahal probiotik sangatlah dibutuhkan oleh tubuh manusia, bermula dari sini akhirnya prof. Ainul  Fatah dan team menciptakan formula herbal yang dipadu dengan mikroorganisme sehingga terciptalah Formula Herbal BIOTERRA.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India